Senin, 09 Februari 2009

VISI & MISI

VISI
Mewujudkan manusia yang mampu memenuhi tujuan utama penciptaannya sebagai khalifatul ardh dan menjadi rahmatan lil'alamin.

MISI
Menyediakan sarana dan fasilitas serta metodologi Pendidikan yang lebih komprehensif kepada masyarakat dengan lebih merata secara sosial dan ekonomi dengan memperhatikan kebutuhan individual anak.

Hal ini dapat dicapai dengan menyeimbangkan semua aspek, seperti aspek spiritual, intelektual, imajinasi, fisik, mental / fsikologis dan bahasa, seiring dengan peningkatan kecerdasan emosi, sikap rasional serta rasa memiliki Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


KURIKULUM

Kurikulum dasar Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) yang dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan Nasional dikombinasi dengan Kurikulum berstandar international untuk matapelajaran tertentu ( Pendidikan agama Islam, Matematika dan Sains ). Pendidikan Lingkungan Hidup adalah pelajaran muatan lokal yang diberikan sebagai pembelajaran insan yang rahmatan lil'alamin.
Pekerjaan Rumah ( PR ) diberikan untuk membentuk budaya belajar dirumah dan diberikan untuk tingkatan kelas dengan intensitas yang berbeda, dan tetap memperhitungkan kenyamanan fisik / mental dan kebutuhan pengembangan kemampuan berbagai aspek dari proses perkembangan anak

METODE PEMBELAJARAN

metode pendekatan Pendidikan yang dijalankan di Cendekia Muda, A Universal Islamic School adalah pendidikan yang membawa nalar sekuler menuju nalar spiritual ( Whole education the principle of GOD CENTERED ).
Metode Pembelajaran yang meliputi Pendidikan Holistik ( Holistic Education ). Instruksi yang terpadu ( Integrated Instruction), Belajar Menemukan ( Discovery Learning), Penilaian yang Otentik ( Authentic Assesment) merupakan sintesa dari metode pembelajaran yang disampaikan Rasulullah SAW melalui mekanisme penyampaian wahyu dan cara hidup Rasulullah beserta sahabat - sahabatnya
SD Cendekia Muda adalah sebuah sekolah inklusi yang mengakomodir kebutuhan khusus dengan anak-anak tertentu melalui Program Edukasi Individual ( PEI ), Yaitu program yang menempatkan anak-anak berkebutuhn khusus dalam kelas reguler dengan layanan pendidikan khusus.

SISTEM & AKTIVITAS BELAJAR

Sistem Belajar
Atas pertimbangan faktor psikologis, kompetensi, dan pembiayaan maka pengelolaan siswa dibagi menjadi 2 (dua) bagian yaitu kelas 1,2,3 dan kelas 4,5,6.
kelas 1,2,3 dibimbing oleh satu guru kelas, satu asisten guru, kelas ditambah guru bidang studi.
kelas 4,5,6 diharapkan dapat bersikap lebih mandiri dan terkontrol serta kompetitif, sehingga hanya akan ditemani oleh satu guru kelas dan guru bidang studi untuk setiap materi yang berbeda.
Aktivitas belajar
senin s/d Jum'at dimulai pukul 07.30 13.30 kelas 1 & 2 pukul 07.30 sampai 14.30 untuk kelas 3 s/d 6.
Setiap Kamis dan Jum'at ada kegiatan ekskul yang meliputi bidang-bidang olahraga, seni, dan menulis.
Adapula kegiatan Science Club bernama Archovery Science Club yang diselenggarakan pada hari sabtu setiap dua pekan satu kali.

BIAYA PENDIDIKAN

BIAYA PENDIDIKAN

CONTAC PERSON

KORIN RENIANTY
ADM & KEUANGAN
SD CENDEKIA MUDA